wb_sunny

Breaking News

Perlunya Adaptasi dan Saling Mengingatkan Pada Masa New Normal

Perlunya Adaptasi dan Saling Mengingatkan Pada Masa New Normal


Pemerintah meminta warga untuk saling mengingatkan dalam adaptasi kebiasaan baru dalam new normal atau kenormalan baru. Warga diminta agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar masyarakat bergotong royong dan bekerja sama untuk saling mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan selama masa adaptasi kebiasaan baru.

"Mari kita saling mengingatkan sesama warga yang lupa pakai masker, mengingatkan untuk menjaga etika batuk dan bersin, menjaga kedisplinan serta selalu berfikir optimis untuk menjaga daya tahan tubuh," ujar Sekjen Kominfo Rosarita Niken Widiastuti dalam keterangannya, Minggu (28/6/2020).

"Ini hal-hal yang sepertinya sepele, tetapi inilah yang bisa menghindarkan kita dari tertular Covid-19," ujar Niken.

Ia menjelaskan, perspektif masyarakat terhadap budaya hidup sehat, bekerja dan belanja semuanya harus berubah. Pandemi Covid-19 membuat warga harus mampu beradaptasi dengan kenormalan baru.

"Kita perlu beradaptasi, hidup berdampingan dengan Covid-19 memang tidak mudah, tapi kita harus berusaha dengan menerapkan pola hidup normal yang dulu tetapi dengan cara baru agar kita bisa terhindar dari Covid-19. Itulah tujuan utama kebijakan komunikasi pemerintah yaitu agar terwujudnya perubahan perilaku masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19, dan mengingatkan masyarakat untuk menjaga kedisplinan selalu," ujar Niken.

Ia pun menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan sumber informasi yang valid dan turut mengedukasi adaptasi kebiasaan baru ke lingkungan sekitarnya.

"Khususnya generasi milenial bisa memanfaatkan informasi resmi, yang tersedia di website Gugus Tugas misalnya untuk disebarkan lagi dengan cara-cara yang lebih kreatif," terangnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar