wb_sunny

Breaking News

Kebijakan New Normal Bantu Masyarakat Melanjutkan Kehidupan

Kebijakan New Normal Bantu Masyarakat Melanjutkan Kehidupan


Masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diimbau agar meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, mengatakan upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di era new normal menjadi salah satu kunci untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” kata Rendra, kepada wartawan, Minggu (28/6/2020).

Rendra mengungkapkan, di era adaptasi kebiasaan baru masyarakat juga diingatkan untuk tidak berlebihan atau euforia dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan kesehariannya.

“Tak hanya masyarakat pemerintah daerah pun menyambut gembira dengan era new normal. Namun, kami mengingatkan masyarakat agar tidak terlalu berlebihan atau euforia dalam menyambut tatanan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur, dr Yusman Faisal, meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Yusman menuturkan, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 setempat memperketat penerapan protokol kesehatan terutama di sejumlah tempat keramaian, perkantoran, tempat ibadah, pabrik dan di tempat umum lainnya.

“Terus akan kita ingatkan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru ini,” ujar Yusman.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar