wb_sunny

Breaking News

Patuhi Protokol Kesehatan Agar Tetap Produktif Dalam Bekerja

Patuhi Protokol Kesehatan Agar Tetap Produktif Dalam Bekerja


Pandemi virus corona sudah lebih dari dua bulan menyerang Tanah Air. Juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, mengakui pandemi corona juga menyebabkan sejumlah orang kehilangan pekerjaan. 

Kondisi ini menurutnya dapat berpotensi menjadi ancaman yang kompleks. Tak hanya kesehatan, namun juga sosial, ekonomi, hingga ketertiban.

Oleh karena itu, Yuri mengajak masyarakat mulai berpikir dengan cara yang baru. Yakni tetap produktif dan aman dari penularan corona.

"Sekarang kita harus mulai cara berpikir baru, dengan sikap baru, yaitu kita harus produktif dan aman dari COVID," kata Yuri di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (16/5). 

Menurutnya, produktif dengan mematuhi protokol kesehatan dapat menghindarkan permasalahan kompleks dari pandemi COVID-19. Ia meminta masyarakat konsisten sehingga kondisi dapat terus membaik.

"Inilah cara hidup kita yang baru, yang selalu membiasakan bersih diri. Biasakan cuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan kemudian kalau tidak perlu tidak keluar rumah," ucapnya. 

Sebaliknya, jika masyarakat produktif namun tak mematuhi protokol kesehatan, Yuri memperkirakan penanganan virus corona akan memakan waktu yang lebih lama.

"Kalau kita tidak bisa beradaptasi sementara, kita yakin virus belum bisa hilang maka kita tidak akan selamat. Kita tidak akan bertahan dalam kondisi ini," kata Yuri.

"Hanya satu yang membuat bertahan, adaptasi dengan pola hidup baru, ikuti protokol kesehatan. Ini pilihan kita kalau kita mau survive dari kondisi yang melanda muka bumi," tegasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar