wb_sunny

Breaking News

Nekat Mudik, Perantau dari Jakarta Positif Corona di Pandeglang

Nekat Mudik, Perantau dari Jakarta Positif Corona di Pandeglang


Jumlah warga Kabupaten Pandeglang, Banten terkonfirmasi positif corona atau Covid19 bertambah satu orang. Pasien keempat itu merupakan warga Gardu Tanjak, Pandeglang yang mudik dari Jakarta.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Pandeglang Achmad Sulaiman mengatakan, pasien ke empat merupakan warga Pandeglang berumur 50 tahun yang bekerja di Jakarta dan memutuskan mudik pada tanggal 22 April 2020 karena dampak PSBB mempengaruhi usahanya.

“Dalam menjalankan usahanya itu, yang bersangkutan memungkinkan bertemu banyak orang, dan tidak menutup kemungkinan ia juga sempat kontak dengan orang yang terinfeksi Corona,” ujar Achmad Sulaiman dikutip dari keterangan resminya. Minggu (10/5/2020).

Keesokan harinya, pada tanggal 23 April 2020 dia kemudian berinisiatif melakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya reaktif meskipun tidak ada gejala seperti demam, sakit tenggorokan, batuk maupun sesak nafas.

“Petugas memutuskan untuk melakukan pemeriksaan swab langsung terhadap beliau karena warga kita ini tidak ada keluhan,” ujarnya.

Sambil menunggu hasil lab PCR, petugas saat itu meminta kepada yang bersangkutan agar menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Namun nyatanya, masih tetap melakukan aktifitas diluar rumah.

“Akan tetapi menurut laporan dari warga sekitar rumahnya OTG ini masih sering keluar rumah. Dan tim gugus tugas memutuskan menjemput untuk dibawa ke wisma atlet jakarta,” jelasnya.

Guna memutus mata rantai penyebarannya, tim gugus tugas akan melakukan rapid test kepada pihak keluarga, dan masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien poaitif tersebut.

“Senin besok tanggal 11 Mei kami dari tim gugus tugas akan turun untuk melakukan pemeriksaan rapid test terhadap pihak keluarga dan warga di sekitarnya yang sempat kontak dengan pasien tersebut,” tandasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar