wb_sunny

Breaking News

Jokowi Perintahkan Penanganan Corona Difokuskan di Pulau Jawa

Jokowi Perintahkan Penanganan Corona Difokuskan di Pulau Jawa


Presiden Joko Widodo meminta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 fokus mengendalikan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lima provinsi di Pulau Jawa.

Berdasarkan data Gugus Tugas, 70 persen kasus positif dan 82 persen kematian akibat Corona di Indonesia terjadi di Pulau Jawa.

"Untuk itu saya minta Gugus Tugas memastikan pengendalian Covid di lima provinsi Pulau Jawa betul-betul dilakukan secara efektif," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas mengenai Evaluasi Pelaksanaan PSBB melalui siaran langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (12/5)

Ia mengatakan Gugus Tugas harus memanfaatkan waktu dua pekan ke depan yang bersamaan dengan perayaan Lebaran untuk menekan penyebaran Corona di Pulau Jawa.

"Terutama dalam waktu dua minggu ke depan, ini kesempatan kita mungkin sampai Lebaran harus betul-betul kita gunakan," katanya.

Jumlah kasus terbanyak masih berada di Jakarta dengan jumlah 5.190 kasus. Sementara di posisi kedua Jawa Timur dengan jumlah 1.502 kasus disusul Jawa Barat 1.437 kasus. Sedangkan Jawa Tengah sebanyak 978 kasus.

Seiring peningkatan kasus Corona, terutama di Pulau Jawa, Pemerintah juga tetap melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), mengizinkan warga di bawah 45 tahun untuk bekerja di kantor, mengizinkan orang bepergian keluar daerah jelang lebaran dengan berbagai syaratnya,

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar