wb_sunny

Breaking News

Tips Untuk Membuat Kantor Dadakan Dirumah

Tips Untuk Membuat Kantor Dadakan Dirumah


Imbauan pemerintah untuk kerja dari rumah atau populer disebut work from home dalam rangka mencegah penularan virus corona sudah berlangsung hampir dua pekan.

Beberapa orang mencoba mencari cara yang paling efisien dan nyaman untuk bekerja di rumah.

Namun, bagi beberapa orang lainnya bekerja dari rumah sangat sulit dilakukan, apalagi jika alat dan ruangan tidak mendukung untuk bekerja secara efisien.

Dikutip dari CNN, sebenarnya, ada kiat ampuh dalam menciptakan ruang kerja yang nyaman dan kondusif selama WFH.

Cari Ruangan dengan Sirkulasi Cahaya dan Udara yang Baik

Cari ruangan di rumah yang memiliki fasilitas seperti jendela guna meningkatkan pencahayaan dan menjadi akses sirkulasi udara.

Kerrie Kelly, seorang desainer interior American Society of Interior Designer menjelaskan, dengan adanya jendela, cahaya yang masuk juga bermanfaat dalam memenuhi vitamin D dan udara segar.

Atur Posisi saat Bekerja

Perhatikan posisi bagaimana Anda duduk dan mengatur posisi peralatan bekerja, seperti posisi kursi, posisi meja dan posisi laptop atau komputer.

Sebaiknya, pilihlah kursi atau sofa yang nyaman untuk mendukung rutinitas bekerja. Selain itu, posisikan tubuh senyaman dan sebaik mungkin. Misalnya, pastikan posisi duduk Anda lurus dengan kaki yang di pijakan ke lantai dengan baik. Posisi siku sebaiknya masih dekat dengan tubuh dan membuat sudut 90 derajat

Atur Perangkat Kerja Secara Tepat

Posisi layar komputer, laptop, keyboard, dan mouse sangat penting.

Jika Anda menggunakan komputer, posisikan layar komputer setinggi mata. Sedangkan jika menggunakan laptop pilih alat untuk menopang laptop guna membantu memposisikan layar laptop setinggi mata.

Jika mengunakan keyboard dan mouse eksternal pada komputer. Pastikan posisi keyboard dan mouse dengan tepat agar tangan Anda berada pada posisi 90 derajat.

Peka Terhadap Rasa Sakit saat Bekerja di Rumah

Tubuh Anda akan bekerja dengan penuh penyesuain dari bekerja di kantor untuk pindah dari rumah.

Jika Anda merasakan sakit akibat tidak nyaman bekerja di rumah, seperti nyeri leher atau nyeri pungggung. Pastikan kembali posisi saat Anda bekerja dan posisi perangkat kerja Anda.

Kristianne Egbert, seorang ahli ergonomi profesional mengatakan jika saat bekerja di rumah mengalami nyeri punggung, bisa jadi posisi monitor pada komputer atau laptop jauh dari pandangan mata lurus. Bisa saja terlalu ke bawah yang akan membuat posisi punggung terlalu bungkuk dan menyebabkan nyeri

Tambahkan Aksesoris Kecil di Ruangan Kerja

Tambahkan beberapa pernak-pernik kecil untuk mempercantik ruangan dan memberikan energi lebih saat bekerja.

Bekerja di rumah sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bekerja di kantor. Tekanan dalam bekerja atau tugas-tugas dianggap dalam level yang sama. Bahkan saat ini tidak dianjurkan untuk keluar rumah akibat wabah corona yang melanda di seluruh dunia.

Tidak heran jika Anda merasa stres dan tertekan saat bekerja di rumah.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar