wb_sunny

Breaking News

PT Jasa Marga Akan Tutup Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek)

PT Jasa Marga Akan Tutup Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek)


PT Jasa Marga bakal menutup jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) mulai pukul 00.00 WIB, Jumat dini hari (24/4). Penutupan dilakukan sebagai tindak lanjut dari pelarangan mudik yang diterbitkan pemerintah pusat.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawa Heru mengatakan penutupan dilakukan untuk membendung pemudik dari Jabodetabek.

"Penutupan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated tersebut rencananya akan dimulai pada hari Jumat (24/04) pukul 00.00 WIB," ujar Heru dalam keterangannya, Kamis (23/4).

Heru mengatakan jalan Tol Japek jalur bawah akan tetap dibuka. Namun, akan dilakukan penyekatan di beberapa titik guna membendung para pemudik. Korlantas Polri akan turut menjaga titik penyekatan tersebut.

Heru menjelaskan bahwa Jasa Marga mendukung upaya kepolisian dan Kementerian Perhubungan dengan membatasi aksi yang berpotensi digunakan pemudik. Heru lalu mengimbau warga menaati larangan mudik yang diterbitkan pemerintah.

Sementara itu, Korlantas Polri juga akan mendirikan 59 titik pos pengawasan di jalur Pulau Jawa. Para petugas di pos akan mencegat dan meminta pemudik berbalik arah.

Pos pengawasan itu didirikan di jalan tol dan arteri. Pos bakal efektif beroperasi mulai 24 April.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sebelumnya memutuskan untuk melarang mudik lebaran 2020 di tengah pandemi virus corona (covid-19). Larangan mulai berlaku 24 April dan ada sanksi bagi masyarakat yang nekat mudik.

saat membuka Rapat Terbatas melalui video conference di Istana Merdeka, Selasa (21/4).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar