wb_sunny

Breaking News

Mari Lindungi Diri dan Keluarga Dengan Tidak Mudik

Mari Lindungi Diri dan Keluarga Dengan Tidak Mudik


Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto kembali meminta masyarakat yang merantau untuk tak pulang ke kampung halaman. Hal ini demi mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang masih mewabah.

Yuri pun meminta supaya para perantau berkomitmen untuk menjaga kampungnya tetap sehat.

"Kita tahu bahwa Ramadhan sebentar lagi kita akan hadapi. Sudah barang tentu bahwa kita rindu untuk bisa pulang kampung halaman," kata Yuri di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2020).

"Namun, yang paling penting, mari kita jaga kampung halaman kita tetap sehat. Oleh karena itu, sebaiknya tidak melakukan perjalanan jauh, sebaiknya tidak melakukan mudik," lanjutnya.

Yuri menjelaskan bahwa virus corona dapat berpindah karena dibawa oleh manusia. Penularan terjadi karena droplet (percikan air liur) orang yang sakit berpindah ke orang yang sehat. Oleh sebab itu, pergerakan manusia dalam jumlah banyak dari satu daerah ke daerah lain atau mudik sangat berisiko menularkan virus.


Untuk itu, Yuri meminta supaya semua pihak berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga melindungi orang tua dan kampung halaman.

"Mari lindungi orang-orang tua kita, orang-orang yang rentan karena memiliki penyakit dasar sebelumnya agar tidak tertular. Karena dampaknya akan menjadi semakin berat untuk mereka," ujar Yuri.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar