wb_sunny

Breaking News

Mari Bersama Kita Tingkatkan Solidaritas Dalam Menjalankan Roda Ekonomi

Mari Bersama Kita Tingkatkan Solidaritas Dalam Menjalankan Roda Ekonomi


Pemerintah mengingatkan pentingnya solidaritas antar masyarakat dalam menghadapi wabah corona. Jubir Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, solidaritas bisa bertujuan untuk membuat roda ekonomi masyarakat terus bergerak. 

"Kita bisa lihat aksi solidaritas masyarakat sudah banyak dilakukan dan ini sikap terpuji. Tidak hanya peduli cara mengatasi COVID-19, juga kepedulian agar roda masyarakat tetap tergerak. Sikap gotong royong sangat dibutuhkan dalam kondisi ini," ujar Achmad Yurianto dalam konferensi pers virtual, Minggu (26/4). 

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mengucilkan warga lain yang memiliki gejala virus corona. Justru, seluruh masyarakat harus saling bahu membahu. 

"Bisa juga membantu tetangga membeli produk yang dijualnya. Kita sedang diuji, stamina sosial kita sedang diuji. Kita tunjukkan kepada dunia, tidak perlu pesimistis apa pendapat orang," kata Yurianto. 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu disiplin menggunakan masker, tidak berkerumun dan tetap tinggal di rumah. Hal ini demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kita tidak pernah tahu siapa di luar rumah yang bawa virus. Banyak sekali orang lain tanpa gangguan dan keluhan, ternyata bawa virus. dan kita tidak bisa bedakan ini secara kasat mata. Jangan bepergian, jangan mudik," kata Yuri.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar