wb_sunny

Breaking News

Jokowi Bagikan Bantuan Bagi Warga Bogor

Jokowi Bagikan Bantuan Bagi Warga Bogor


Presiden Joko Widodo kembali membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga. Kali ini, Jokowi membagikan paket sembako dengan mendatangi sejumlah rumah warga yang terdampak pandemi virus corona di daerah Sempur, Bogor.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin mengatakan, Jokowi membagikan paket sembako langsung ke rumah warga pada Minggu, 26 April lalu. Bey menyebut ada tiga keluarga yang mendapat bantuan dari Jokowi.

"Itu Minggu malam dan datang langsung ke rumah penduduk. Ada tiga KK diserahkan langsung oleh presiden. Tapi warga sekitar juga diberi paket sembako," ujar Bey melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (29/4).

Bey memastikan Jokowi tetap menjaga jarak dan mengenakan masker saat membagikan paket sembako.

"Sudah dicek sebelumnya daerah itu dan presiden juga menggunakan masker dan jaga jarak," katanya.

Sejumlah foto dan video Jokowi membagikan paket sembako sebelumnya juga banyak beredar di media sosial. Beberapa kali Jokowi terlihat membagikan paket sembako dari dalam mobil dengan dibantu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Aksinya membagikan sembako ini pun sempat menuai kritik dari warga. Jokowi dinilai tak memperhatikan imbauan jaga jarak dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun menurut Bey, pembagian langsung paket sembako ini merupakan cara yang dilakukan Jokowi secara pribadi untuk menyampaikan empati pada warga yang kesulitan. Cara ini, kata dia, telah dilakukan oleh Jokowi sejak menjabat sebagai wali kota Solo dan gubernur DKI Jakarta.

"Pak Jokowi juga kita tahu selama ini memang dikenal dekat dengan wong cilik, jadi sangat mengerti kesulitan hidup yang sedang melanda," katanya.

Bey menuturkan, pembagian paket sembako itu merupakan upaya Jokowi untuk mengurangi beban warga dan menjadi wujud solidaritas. Menurutnya, Jokowi juga selalu mengingatkan agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Termasuk diusahakan untuk menghindari kerumunan. Hal ini beliau sampaikan langsung dan ingatkan betul kepada anggota paspampres," ucapnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar