wb_sunny

Breaking News

102 Orang Sembuh Dari Corona Dalam 1 Hari

102 Orang Sembuh Dari Corona Dalam 1 Hari


Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di seluruh indonesia yang dinyatakan sembuh per Kamis (16/4) sebanyak 102 orang. Provinsi DKI Jakarta menjadi daerah dengan catatan kasus sembuh tertinggi.

kata Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers, di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (15/4).

Yuri menjelaskan pasien dinyatakan sembuh apabila hasil pemeriksaan spesimen yang dilakukan dua kali mendapatkan hasil negatif. Pasien sembuh diizinkan pulang ke rumah dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Berdasarkan data pemerintah pusat, pasien positif corona di DKI Jakarta yang sembuh sebanyak 38 orang. Kemudian Papua 10 orang, Bali 9 orang, Lampung 7 orang, Jawa Timur dan Jawa Barat masing-masing 5 orang, Kalimantan Timur, Yogyakarta, dan Riau masing-masing 4 orang,

Selanjutnya, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Selatan masing-masing 3 orang, Sumatera Utara 2 orang, serta Kalimantan Utara dan Sumatera Selatan masing-masing 1 orang.

Secara kumulatif pasien positif virus corona yang sembuh mencapai 548 orang. Rinciannya 202 pasien dari DKI Jakarta, 86 pasien dari Jawa Timur, 42 pasien dari Sulawesi Selatan, 32 pasien dari Bali, 28 pasien dari Jawa Barat, dan beberapa provinsi lainnya.

Selain penambahan 102 pasien sembuh dari Covid-19, hari ini juga tercatat tambahan 27 pasien positif corona yang meninggal dunia. Secara kumulatif pasien positif corona yang meninggal di Indonesia mencapai 496 orang.

Dari 27 pasien positif yang meninggal itu, Sulawesi Selatan menjadi daerah dengan kasus kematian tertinggi yakni sebanyak 8 orang.

Selanjutnya, 7 orang dari Banten, 3 orang masing-masing dari Riau dan Papua, 2 orang masing-masing dari DKI Jakarta dan Kepulauan Riau, serta 1 orang dari Jawa Barat dan Jawa Timur.

Data terbaru yang disampaikan pemerintah pusat, jumlah pasien terpapar virus corona di Indonesia secara kumulatif mencapai 5.516 orang. Dari jumlah itu, 496 orang meninggal dunia dan 548 orang dinyatakan sembuh.

Per hari ini, jumlah pasien positif corona yang sembuh lebih tinggi dari jumlah pasien yang meninggal dunia. Angka kesembuhan pasien corona di Indonesia menjadi 9,93 persen, sementara angka kematian sebesar 8,99 persen.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar