wb_sunny

Breaking News

Pemerintah telah menyiapkan insentif bagi para tenaga medis

Pemerintah telah menyiapkan insentif bagi para tenaga medis



Pemerintah menyiapkan insentif bagi tenaga medis yang berada pada daerah tanggap darurat virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi bilang usulan insentif tersebut telah didiskusikan dan disepakati bersama dengan Menteri Keuangan (Menkeu).

"Telah diputuskan, telah dihitung oleh Menkeu bahwa akan diberikan insentif bulanan kepada tenaga medis," ujar Jokowi saat meresmikan wisma atlet sebagai rumah sakit darurat Covid-19, Senin (23/3).

Dokter spesialis akan diberikan insentif sebesar Rp 15 juta per bulan. Sementara itu dokter umum dan dokter gigi akan mendapat insentif sebesar Rp 10 juta per bulan.

Tidak hanya dokter, perawat dan bidan juga akan mendapat insentif 7,5 juta per bulan serta tenaga medis lainnya akan diberikan insentif sebesar Rp 5 juta per bulan. Selain itu ada juga santunan kematian sebesar Rp 300 juta.

"Ini hanya berlaku untuk daerah yang menyatakan tanggap darurat," terang Jokowi.

Sebelumnya beberapa daerah telah menetapkan status tanggap darurat seperti Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Kota Depok.

Penetapan status tersebut berdasarkan koordinasi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Corona mewabah, stok BBM dan LPG di Sulawesi masih aman

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya sejumlah dokter dan perawat dalam penanganan Covid-19.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah mendedikasikan dirinya untuk penanganan pandemi tersebut.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar