wb_sunny

Breaking News

Mendagri Memberi Apresiasi Untuk Walikota Bogor

Mendagri Memberi Apresiasi Untuk Walikota Bogor


Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mengapresiasi sikap terbuka dari Wali Kota Bogor Bima Arya yang secara sukarela mengumumkan secara terbuka terkait kondisi kesehatannya.

Sebelumnya dalam sebuah video yang beredar ke publik, Wali Kota Bogor

"Sikap terbuka Wali Kota Bima Arya dapat membuat masyarakat memahami pentingnya mengambil tindakan social distancing dan juga pentingnya upaya memperkuat ketahanan tubuh (immune system) masing-masing sebagai langkah pertama yang penting menangkal Covid-19," kata Tito dalam keterangan tertulis, Jumat (20/3/2020).

Seperti halnya Bima Arya, Tito menjelaskan di negara-negara maju, mereka yang terkena infeksi Covid-19 mau mengumumkan ke publik terkait kondisinya. Dengan cara mengisolasi diri diharapkan dapat mencegah efek penularan lebih lanjut.

"Artinya kesadaran keterbukaan ke publik atas status positif Covid-19 dapat menghambat penularan, termasuk lewat orang-orang yang sebelumnya berinteraksi dengan yang bersangkutan, " ucap dia.

Roda Pemerintahan di Kota Bogor
Terkait jalannya roda pemerintahan dan layanan publik di Kotamadya Bogor, Tito memastikan akan tetap berlangsung seperti biasa.

"Tentu kita doakan Bima Arya serta seluruh masyarakat yang terkena agar segera sembuh dan dapat menjalani perawatan medis dengan baik," harap Tito.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar