wb_sunny

Breaking News

Dengan melakukan pola hidup sehat kita telah membantu menghentikan virus corona

Dengan melakukan pola hidup sehat kita telah membantu menghentikan virus corona


Juru bicara pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Covid-19 Achmad Yurianto mengingatkan agar seluruh masyarakat dapat mematuhi semua aturan yang dibuat pemerintah.

Menurutnya, hal tersebut juga bisa membantu mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kita harus mematuhi betul arahan dari pemerintah, belajar dari rumah, bekerja dari rumah, beribadah dari rumah," ujar Yuri melalui konferensi pers di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Dia menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kontak dengan banyak orang. Selain itu, Yuri juga mengingatkan agar menghindari kerumunan dan tempat-tempat umum.

"Satu-satunya cara untuk mengurangi penyakit ini adalah menerapkan pola hidup sehat, biasakan cuci tangan dengan sabun," ucapnya.

Yuri mengatakan, apabila sedang batuk atau flu, maka gunakanlah masker. Ia juga mengingatkan agar masyarakat dapat memperhatikan asupan gizi dan istirahat yang cukup.

"Ini semua yang penting, bukan dengan kepanikan. Pemerintah sudah berkomitmen kuat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19," tegas Yuri.

Plh Dirjen Imigrasi Jhoni Ginting (kiri) didampingi Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan keterangan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (12/3/2020). Sejak 6 Februari hingga 10 Maret 2020, pihak Imigrasi menolak 126 WNA masuk Indonesia.

"Penambahan terbanyak dari DKI Jakarta, kemudian dari Jatim (jawa Timur), kemudian dari Jateng (Jawa Tengah), dan dari Kepri (Kepulauan Riau)," ujar Yuri.

Yurianto memaklumi jumlah pasien positif terbanyak berada di Jakarta, mengingat tingginya mobilitas warganya yang memungkinkan potensi penyebaran lebih besar.

"Dari 172, kasus terbanyak di DKI. Kita akui pintu gerbang masuk negara di DKI cukup besar," katanya.

Dia juga menjelaskan, beberapa penambahan pasien Covid-19 adalah hasil dari tracing yang dilakukan jajaran Dinas Kesehatan setempat seta berkoordinasi dengan kepolisian.

"Kami bersyukur bahwa cukup banyak yang bisa didapatkan," kata Yurianto.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar