wb_sunny

Breaking News

ATTA Sumbangkan Semua Omzetnya Untuk Melawan Corona

ATTA Sumbangkan Semua Omzetnya Untuk Melawan Corona

ATTA Sumbangkan Semua Omzetnya Untuk Melawan Corona

YouTuber kondang Atta Halilintar kembali bikin geger jagat maya. Lewat akun Instagram terverifikasi miliknya yang diikuti 12 juta orang lebih, Atta Halilintar mengumumkan akan mendonasikan penghasilan dari YouTube untuk penanggulangan wabah virus Corona.

Pengumuman itu disampaikan Atta Halilintar. Mengunggah gambar berlatar hitam polos, Atta Halilintar menulis janjinya kepada khalayak.

“Saya Atta Halilintar. Mulai hari ini aku mendedikasikan penghasilan YouTube-ku untuk membantu para pejuang nafkah melawan virus Corona Covid 19,” tulis Atta Halilintar, lalu mengakhirinya dengan emoji hati warna merah.

Pengumuman ini menyita perhatian masyarakat. Dalam waktu kurang dari 2 jam, unggahan ini disukai lebih dari 300 ribu warganet. Awam hingga sejumlah seleb mengomentari unggahan bintang film Kembalinya Anak Iblis dan Belok Kanan Barcelona.

“Mantap bror,” ujar pelawak tunggal Babe Cabita seraya membubuhkan emotikon tepuk tangan. Marcelino Lefrandt menambahi, “Salut.” Bintang sinetron Bidadari ini meninggalkan emotikon jempol, hati, dan percikan api. Yuni Shara tak mau ketinggalan. Tanpa kata, kakak kandung Krisdayati ini mengunggah emotikon tangan menepuk pertanda kagum.

Ini bukan kali pertama Atta Halilintar membantu penanggulangan wabah virus Corona di Indonesia. Sebelumnya, YouTuber kelahiran Riau, 20 November 1994, ini menggalang dana lewat sebuah situs hingga mencapai 150 juta rupiah.

Atta Halilintar punya alasan sendiri mengapa memutuskan menghibahkan uang dalam jumlah lebih besar. Ia bersimpati kepada mereka yang harus tetap keluar rumah demi menjalankan tugas di tengah wabah virus Corona.

“Mungkin kita tidak bisa seperti Mereka. Tapi kita bisa membantu mereka! #MaretAprilUntukParaPejuang #TolongMenolongLawanCorona,” imbuh Atta Halilintar lewat status teks.

Merujuk pada tagar yang digunakan, donasi Atta Halilintar kali ini berasal dari penghasilannya di YouTube bulan Maret dan April 2020. Status teks tersebut rupanya telah disunting Atta Halilintar.

Menilik sebuah akun gosip Instagram, sebelumnya YouTuber bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini memberi pernyataan bahwa ia terpaksa mengumumkan ini kepada publik untuk menghindari nyinyiran warganet.

“Maaf awalnya enggak mau di-post. Tapi karena netizen kalau enggak di-posting akan terus nyinyir dan memaki. Kasihan juga mereka, kan. Dan semoga bisa menjadi semangat buat kita semua bekerja sama lawan Corona Covid 19,” tulis Atta Halilintar. Beberapa menit kemudian, paragraf ini dihapus.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar